Salah satu cara untuk melakukan cek kecepatan internet kamu ya menggunakan spedtest , bisa lewat tautan berikut https://www.speedtest.net/id

Terima kasih anda telah mampir untuk membaca artikel saya yang sederhana ini ya , silahkan ingat website saya http://ullilfahri.com/

Pernahkan kalian berpikir mengapa kecepatan internet hanya bisa 10 MB ketika dilakukan spedtest. ya karena memang infrastruktur di indonesia belum mendukung hingga kecepatan dewa seperti itu.

agar mendapakan kecepatan seperti di atas, kamu bisa memanfaatkan RDP Windows. dengan menggunakan RDP browsing di pastikan tidak akan ngelek atau melekat. pada contoh gambar di atas adalah RDP yang saya buat sendiri dengan menggunakan dedicated server. dengan di buatkan virtual machine yang bisa menyimpan hingga RAM 4 GB.

kecepatan internet jadi maknyus, dan ketika mau melakukan upload dan download data yang berhubungan dengan server lebih udah tentunya kerja dengan RDP . karena jaringanya lebih cepat 100 x lipat.

yang perlu kalian pahami RDP adalah Remote Dekstop Protocol , dalam artian sebenarnya kita mengakses komputer yang sudah teriinstall windows. Dengan demikian hanya memasukan IP Pubik dari RDP serta username dan password admin maka kamu sudah bisa mengaksesnya.

metode RDP sering digunkan untuk download file atau memindahkan data dari server A ke Server B. jika menggunakan jaringan indonesia proses backup bisa mencapai 6 jam ( 2 TB File ) bahkan lebih. Dengan RDP Server Eropa proses backup 2 TB hanya memerlukan waktu 2 Jam saja.

Pada Aplikasi RDP Sekarang , misalnya di Linux terkenal degan aplikasi Remina. Pada Aplikasi tersebut sudah bisa melakukan sharing folder komputer asli kamu.

jadi secara sederhananya ,, download file yang dibutuhkan lewat RDP selanjutnya tinggal simpan di Folder yang share view.